Social Icons

twitter facebook rss feed

Jumat, 29 Maret 2013

Matic Baru Yamaha Berlabel Matic Ekstrim

           Sebuah kejutan lagi dari pabrikan Yamaha (YIMM) di akhir bulan maret 2013, perang teknologi dan desain di segmen motor matic rasanya jadi bagian yang paling enak buat terus-menerus dikembangkan. Selain itu karena peminatnya golongan menengah maka untuk harga yang di tawarkan dikisaran 15 juta ke bawah membuat pasaran motor matic ini rasanya tak akan pernah padam hingga 2 tahun ke depan.

Jika dilihat lagi dalam setahun ke belakang Yamaha sudah menelurkan lebih dari 3 varian matic baru loh, yuk coba kita review dulu. Mulai dari panasnya persaingan teknologi Matic Fuel injection, kehadiran Mio J, Mio Soul GT, Fino (yang ini masih belum injeksi), Xeon RC, Mio GT dan yang terkahir akan keluar adalah Yamaha X-ride.

Menurut hasil searching di internet, kabarnya matic yang akan segera dilaunching pihak Yamaha minggu depan (Yogyakarta, 27 Maret 2013) ini masih mengusung mesin yang sama dengan Mio J, Mio GT, dan Mio Soul GT yaitu mesin 4 langkah 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas ruang bakar 113 cc. Juga telah diaplikasikan system YMJET-FI (Yamaha Mixture JET-Fuel Injection), Diasyl Cylinder dan Forged Piston. Selain itu desain bodi crossover (skutik off-road) disinyalir akan menarik minat konsumen matic yang membutuhkan matic dengan ground clearance yang lebih tinggi, cocok buat menembus banjir dan menempuh medan berat (cocok lah buat melibas jalnan kota yang mulai rusak berlubang,hehe).

Rasanya Yamaha ingin selalu menjadi pioner dari setiap teknologi motor di Indonesia, tak ingin kembali disebut follower (ingat saat segmen matic retro Yamaha Fino yang akhirnya keduluan launchingnya oleh pabrikan lain). Padahal di Indonesia sendiri kehadiran Yamaha Fino (CBU) sudah sejak 7 tahun lalu. Hitung-hitungan lain saat segmen motor sport 150 yang habis-habisan dikerjai oleh pabrikan sayap, yang meluncurkan langsung dalam 2 type untuk golongan menengah dan premium, rasanya rivalitas NVL langsung diuji. Dan mudah-mudahan untuk segmen matic crossover Yamaha tidak kembali dikerjai oleh pabrikan lain yang katanya sudah punya zoomer-X, We will see…

Last but not least, seiring perkembangan dunia sepeda motor matic di tanah air artinya akan bertambah terus varian baru di Yamaha Matic Bogor, wohooo…

 ARTIKEL BY : DEKA YMB - 141

Tidak ada komentar:

Posting Komentar