Social Icons

twitter facebook rss feed

Jumat, 13 Januari 2012

Pantai Sawarna,


Pantai Sawarna, Eksotika Sebuah Lokasi Wisata Alami
Ngobrolin tempat wisata memang tidak pernah ada habisnya. Apalagi kalau sudah bicara pantai, tidak akan habis satu hari. Nah, khusus buat motobikers kalau memilih lokasi wisata pantai didaerah Banten, pasti semua jawab Anyer. Tapi sebenernya ada sebuah pantai yang masih asri dan bisa dibilang ’perawan’. Pasalnya, selain jarang dikunjungi, hanya beberapa orang saja yang tahu keberadaannya. Namanya adalah pantai Sawarna yang juga terletak di kawasan Banten. Keindahan pantai yang terjaga juga karena akses menuju lokasi yang cukup sulit. Medannya berliku dan sebagian rusak serta bisa memakan waktu sampai 8 jam dari Jakarta.

Kendaraan umum yang bisa mencapai Sawarna dan tempat-tempat wisata di sekitarnya adalah ojek. Harganya tidak terlalu mahal, setara dengan perjalanan melelahkan yang harus dilalui. Karena masih jarang ‘dijamah’ untuk motobikers yang hendak bermalam paling tidak menumpang di rumah penduduk. Umumnya penduduk kerap menyewakan rumah untuk rombongan yang mengunjungi pantai Sawarna ini. Sementara itu, ada satu penginapan yang cukup besar yakni Sawarna Beach. Walau terbilang besar, namun soal harga sangat terjangkau dengan kocek motobikers.

Pantai Sawarna, Eksotika Sebuah Lokasi Wisata Alami
Untuk mencapai pantai Sawarna, motobikers mesti melalui perkebunan, sawah, dan rumah penduduk. Pantai Sawarna dijadikan rujukan mengingat airnya yang jernih serta memiliki hamparan pasir putih. Tapi keindahan pantai Sawarna masih belum ada apa-apanya, dibandingkan tempat lain di sekitar Sawarna yang belum tereksplor. Sebut saja pantai Ciantir yang terletak di jajaran pantai Sawarna. Selain pantai Ciantir, masih ada lokasi lain yang tidak kalah menarik, Tanjung Layar, namanya. Tanjung Layar adalah tanjung dengan karang besar berbentuk layar. Saat air surut, motobikers bisa melihat langsung keindahan karang yang menjulang itu.

Masih belum puas? Masih ada Legon Pari. Legon merupakan tempat tidur atau sarang pari. Pantai ini jauh lebih indah dari pantai sebelumnya, dengan pasir putih yang berkilauan dan belum banyak penduduk yang menetap disini. Selain pantai, ada pula goa yang bisa ditelusuri, yaitu Goa Lalay dan Goa Langir. Goa Lalay menjadi sarang kelelawar namun tetap keindahannya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Mau mencoba? Silahkan menjajal lokasi baru yang tentunya menyimpan sejuta eksotika sebuah lokasi wisata.

Info by :: MOTODREAM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar