Social Icons

twitter facebook rss feed

Selasa, 28 Desember 2010

Yamaha Matic Bogor Baksos Donor Darah dan Sosialisasi Thalassemia

Bakti sosial merupakan salah satu kegiatan wajib setiap komunitas motobikers. Tidak hanya menggalang dana, namun bakti sosial bisa dilakukan dengan cara apapun. Tujuannya adalah membantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang tengah tertimpa bencana alam. Namun, Yamaha Matic Bogor (YMB) yang ikut melakukan bakti sosial menyumbangkan darah para anggotanya. Baksos donor darah ini digelar di PMI Bank Darah Bantarjati Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 26 Desember 2010 kemarin.

Selain donor darah, anggota YMB juga ikut mensosialisasikan tentang Thalassemia. Hampir seluruh anggota motor matik ini ambil bagian. Intinya adalah memberikan bantuan berbentuk apapun termasuk darah. Selama ini, sebagian masyarakat memang masih awam atau tidak mengerti tentang Thalassemia. Karena itu, komunitas motor se-Bogor termasuk YMB diminta untuk ikut memberikan pengetahuan seputar penderita penyakit ini.

Selain itu, YMB dan komunitas motor lain yang sudah memberikan bantuan darah dan ikut mensosialisasikan seputar Thallasemia diberikan penghargaan. Pemberian penghargaan langsung oleh POPTI Bogor atas kerjasama dan kepedulian YMB dalam usaha mendapatkan darah dari para pendonor. Selain itu, sosialisasi Thalassemia dirasakan sangat penting demi pengetahuan masyarakat. ”Terimakasih untuk warga Bogor yang bersama-sama mendonorkan darahnya untuk adik-adik kita penderita Thalassemia. Semoga kita tetap menjadi sahabat Thalassemia, terimakasih,” ujar salah satu perwakilan dari POPTI Bogor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar